• Dalam Al-Qur’an memuat janji dan ancaman. Misalkan jika kita melakukan A maka kita akan mendapatkan B. Sebaliknya, bila kita tidak melakukan A maka kita tidak akan mendapatkan B
  • Nabi bersabda begini “Maukah kalian aku tunjukkan sesuatu yang dapat menghapus dosa dan mengangkat derajat. Mereka menjawab: ya wahai rasululloh. Beliau berkata: menyempurnakan wudhu ketika masa sulit dan memperbanyak langkah kemasjid serta menunggu shalat satu ke shalat yang lain, karena hal itu adalah ribath (Mencurahkan diri dalam ketaatan)” (HR Muslim dan Al Tirmidzi)
  • Setiap langkah kita ke masjid untuk shalat berjamaah, maka Alloh akan menghapus 1 dosa kita dan menaikkan kita 1 derajat. Derajat misalkan dari ob menjadi karyawan, karyawan menjadi manajer, manajer menjadi direktur, direktur menjadi owner dan seterusnya
  • Caranya bagaimana? Bukan tugas kita untuk memikirkan caranya. Tugas kita ya jalanin aja!, Tugas kita mengimani .. Aaamanna.. Sami’na wa atho’na (saya mendengar dan saya taat). Yakin atas semua janji-Nya. Just Do It! Jangan terlalu banyak mikir! Biarkan Alloh yang jadi eksekutornya! Biarkan Alloh dengan cara-Nya menunaikan janji-Nya
  • Begitu juga dengan matematika sedekah. Misalkan anda menyedahkan 1, maka anda akan mendapatkan 10. Itu sudah janji Alloh
  • Perhatikan QS Al Isra 105-109 105. Dan Kami turunkan (Al Quran) itu dengan sebenar-benarnya dan Al Quran itu telah turun dengan (membawa) kebenaran. Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan. 106. Dan Al Quran itu telah Kami turunkan dengan berangsur-angsur agar kamu membacakannya perlahan-lahan kepada manusia dan Kami menurunkannya bagian demi bagian. 107. Katakanlah: “Berimanlah kamu kepadanya atau tidak usah beriman (sama saja bagi Allah). Sesungguhnya orang-orang yang diberi pengetahuan sebelumnya apabila Al Quran dibacakan kepada mereka, mereka menyungkur atas muka mereka sambil bersujud, 108. dan mereka berkata: “Maha Suci Tuhan kami, sesungguhnya janji Tuhan kami pasti dipenuhi.” 109. Dan mereka menyungkur atas muka mereka sambil menangis dan mereka bertambah khusyu’.
  • Al Qur’an itu diturunkan dengan Haqq..Alloh sendiri yang nurunin melalui rasul-Nya. Kita tidak boleh ragu lagi dengan janji-Nya!
  • Saya punya adek niy, karena adek sendiri jarang tuh liat abangnya di TV. Pada suatu saat saya ceramah di kantornya lalu menerangkan tentang matematika sedekah. Jika sedekah 1 maka Alloh akan membalas 10x. Saat pulang, Adek saya bertanya “bener tuh bang bakal dibales 10x?” “Yah elu kemana aje? Seluruh dunia udah ngamalin?” “Yah udah deh bang bulan depan, ane mau nyumbangin seluruh gaji ane!” “Eh. Elu kan adek abang. Jangan yang biasa-biasa aja dong. Coba sedekah 12 bulan! Jadi 7,1 juta x 12 = 84 juta” Adek saya mulai mikir lagi. “Udah ga usah dipikir!” Lalu dengan menjual asetnya, ia langsung sedekah 84 juta. Setelah 3-4 bulan, Alhamdulillah ia dipecat!
  • Ternyata ini adalah cara Alloh. Jadi perusahannya diakuisisi oleh perusahaan Qatar. Dia dipecat sebelum perusahaan ini diakuisisi. Seandainya ia tidak dipecat, maka gajinya ya sesuai dengan standar perusahaan itu. Tapi kali ini ia datang sebagai expert melamar sebagai expatriate Indonesia. Diterima dan gajinya menjadi 125 juta/bulan. Dibalas hampir 20x lipat!
  • InsyaAlloh akan kita lanjutkan bahasan kita tentang Yakin ini esok hari

Doa Penutup Majelis